CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, Juli 1

Sakit #3

Asal-usul cerita ini ada di cerita sebelumnya, baca gih :
1. Komat-kamit Usai UN
2. Lanjutan Komat-kamit Usai UN

Mau lanjut nih tentang postingan yang usus buntu -_- Yang postingannya awalnya berjudul "Komat-kamit usai UN" terus postingan kedua judulnya "Lanjutan Komat-kamit usai UN" Nah biar lebih simple postingan yang ketiga dan kalo ada seterusnya ku judulin " Sakit #3" "Sakit#4" Gitu yaa, oke? okee

Akhirnya gue dianter ke ruang kamarnya, pake kursi roda lohh. Kayak nggak pernah pake kursi roda -_- emang nggak pernah kok yee. Yang ndorong susternya baik buanget, ramah pula. Pas sampe kamarnya pas mau dipindahin ke tempat tidur akunya nggak mau. Enakan duduk di kursi roda, alay gilak nggak sih aku pas itu.

Kebetulan itu juga udah sore banget habis asar gitu. And you know? kelima adekku saat itu di rumah sendirian, entah meraka siapa yang ngurus daritadi pagi? mereka makan apa enggak. Aku jadi merasa bersalah banget. Tapi untung ada om ku tercinta, selama Bapak Ibu nungguin aku di RS Om Is yang ngurus adek-adek. Nah sore ini juga om Is mau ke RS nganterin pampers dewasa buat aku -_- Iya, setelah sempet ngeden-ngeden di WC tadi dan berhasil keluar, sekarang jadi sering m*****t dikit-dikit gitu, nggak tau kenapa -_-

Kebetulan Budeku sama Pakdeku lagi ke jogja nengokin cucunya. Nah sempet juga njenguk aku sama mas siggit sama mbak ria juga. Ini tu first timenya gue kayak gini eh. Masuk rumah sakit, opname, dijenguk orang, dibilangin "cepet sembuh ya" Sebelumnya tu nggak pernah, kini gue bener-bener ngerasain yang namanya sakit yang namanya di jenguk orang, mulai saat ini gue ngerasain itu semua.

Nah kemudian temennya bapak yang dokter tadi njenguk aku, pingin liat kondisiku gimana. Di cek-cek gitu, kakinya ditekuk ke perut buat ngetes beneran usus buntu apa enggak. Seharusnya kalo sakit usus buntu ditekuk gitu sakit, tapi aku blas nggak sakit eh. Terus dokternya ini nyaranin suruh tes lagi yang khusus mengetahui kebenaran usus buntu atau tidak. Sempet mbuat hati lega tau nggak sih denger penjelasan dokter ini :) Jadi gue masih punya harapan untuk tidak operasi -__-

Habis itu bude pamit, sambil ndoain semoga dina cepet sembuh, kalo bisa ndak usah operasi, tapi kalo memang harus operasi nanti bude dateng lagi buat dina. Terharu lagi, nangis lagi, air mata keluar lagi. Terus bude pulang, dan daripada terus-terusan sedih aku kudu piye inget terus juga sama temen-temen yang mungkin saat itu sedang belajar IPS sementara gue terbaring sakit di sini. Saat itu juga baru irfani mungkin yang tau kalo aku opname.

Nah pas lagi tidur di ranjang tempat tidur gitu, dokter bedah yang nanganin aku dateng, ngecek-ngecek gitu. Kan tau-tau aku bangun gitu denger percakapannya sama Bapak sama Ibu sama Om Is juga. "Ya. Besok pagi operasi" Dokternya ngomongnya tegas gitu, bikin nyali menciut. Perkataannya dokternya itu serasa bom atom, rasanya itu nggak percaya kalo gue harus operasi, bayangiin meen, lo selama ini sehat wal afiat tiba-tiba aja operasi. 

Setelah dokternya keluar ruangan. Udah, perasaanku langsung kacau, nangis pula gue. Apalagi natap wajahnya Ibu yang cemas banget dan sempet ngeluarin air matanya juga serta bapak yang sedari tadi megang hp terasa bingung banget. Usaha bapak keras banget berusaha memberikan yang terbaik untukku :'( mengingat juga seminggu besok ini aku Ujian Praktek Sekolah dan 1 bulan lagi aku UNAS eh UNAS -_- Sana-sini bapak tanya kenalan-kenalannya, seharusnya apa yang harus dilakukan dan sebagainya. Ibu juga berusaha usul ke dokternya supaya di cek lagi pake yang khusus buat usus buntu tadi tapi dokternya bilang kita udah nggak sempet cek cek lagi, ini harus segera ditolong. 

Makin nangis tau nggak sih, di dalam hati tu rasanya nggak karuan. Baru kemarin ini aku bareng-bareng temen-temen main, jingkrak-jingkrak, gerak bebas dan sekarang gue terbaring di ranjang rumah sakit ini. Gue nggak habis bikir dengan ini semua, dan rasanya emang nggak enak. Perutnya melintir-lintir gitu udah kayak diambang kematian.

Sejak itu aku terus ngotot nggak mau operasi, pokoknya lakuin apa aja asal nggak operasi. Trus akhirnya dapet kabar dari kenalannya bapak, biar aku ditanganin sama dokter kenalannya kenalan bapak. Kan orang deket, jadi mungkin ngontrolnya juga bisa lebih leluasa, terus juga bisa aja kalo aku nggak harus ditanganin. Pokoknya bapak ngehibur aku terus-terusan biar nggak sedih, biar semangat lagi. Akhirnya malam itu juga gue dipindahin rs, ngurus surat-surat rs gitu juga. remponglah pokoknya

bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.