CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, Juli 4

Sakit #4

Biar kalian tau asal-usulnya cerita ini, bacah cerita sebelumnya gih:
1. Komat-kamit Usai UN
2. Lanjutan Komat-kamit Usai UN
3. Sakit #3

Setelah semua di urus dan selesai. Gue sempet juga dibekalin obat-obat buanyak banget, belum tentu juga gue mau minum obatnya. Mana mesti mahal, mending buat beli komik duitnya kalo enggak beli es krim, beli es buah, beli jagung bakar atau kalo enggak beli pop ice nya bu kantin.

Pas keluar dari kamar menuju tempat parkir mobil pake kursiroda lagi di dorong sama suster. Ngelewatin koridor yang panjang, suasananya sepiiiii banget, jan mak krik tenan, koyo neng film-film kae lho nek pas syuting mbengi-mbengi. Tengok sana-sini ya nggak ada apa-apa, cuma kalo pas lewat pos jaga, liat beberapa suster. Dan swalayan-swalayan juga semua udah tutup, iyalaah tengah malem gitu. Yap, gue keluar dari rumah sakit itu pas tengah malem #sunyi #kemudian hening #DYAR. Tengah malem .-. Dan saat itu cuma satu yang lagi kupikirin *Dimana Ruang m-a-y-a-t nya* #hening. Apakah nanti gue bakal ngelewatin ruangan yang seumur-umur nggak pingin gue tengokin, apalagi masuk ke dalemnya di suasana kayak gini. Apakah nanti juga bakal ada sebuah penampakan dan semacamnya, cuma itu. Tapi kini gue udah sampai di depan pintu rumah sakit, siap untuk masuk ke mobil. Siap untuk meninggalkan suasana rumah sakit pada tengah malam ini.

Dan sepanjang jalan menuju rs tujuan tetap sama. sepanjang jalan terlihat sepi, mungkin hanya beberapa masih terlihat angkringan yang buka. namun beberapa kali juga masih tetap ada cahaya lampu mobil lain yang menyinari mataku. hingga gue telah tiba di rs tujuan. Gue turun dan dirujuk dulu menuju IGD kali ini jalan, tidak menggunakan kursi roda, dan babe gue terlihat sedang berbincang-bincang dengan petugas IGD nya.

Kemudian gue berbaring di tempat tidur IGD itu, dan di cek-cek lagi tapi kali ini lebih simple daripada yang dulu. berhubung tadi infusnya udah dicopot, disini dipasangin infus lagi, suntik lagi -_- Kebetulan di situ juga ada pasien, tengah malem gini bro. Keluhannya sama kayak gue, perutnya sakit, setelah dia di cek dugaan sementara dia kena usus buntu #dyar. Kenapa sama gini? Tapi orang tuanya minta anak itu alias pasien itu untuk rawat jalan aja dulu. Kalo gue? main rawat inap aje.

Kamar inap gue udah di siapin sama temennya bapak, pokoknya udah serba di siapin. Gue cuma tinggal nunggu aja, daan di antarlah gue ke kamar inap gue. Berhubung capek banget + ngantuk gue langsung main tidur aja. Dan entah kenapa gue nggak ngerasain sakit perutnya lagi

Pagi-paginya, pas gue bangun dokter temen temennya babe gue dateng, mau mriksa gue. dokter bedah juga. Setalah perut gue diperiksa, di teken-teken. Dokternya langsung nggandeng babe sama enyak gue ke luar kamar, mau bicara di luar katanya. Beruntung pintu kamar nggak di tutup dan pembicaraan mereka emang nggak kedengeran tapi ekspresi mereka keliatan jelas. Dan mata ggue nggak rabun, ekspresinya si dokter bagaikan dokter yang telah menyampaikan suatu hal yang mungkin berat untuk disampaikan, ibu gue cuma bisa ekspresi datar dan penuh kecemasan, babe gue kayak pasrah-pasrah aja, dan gue? masih dengan muka penuh harap untuk di operasi dan tiba-tiba aja rasanya sakiit banget, mata udah memerah.

Setelah itu, sang dokter pergi meninggalkan kami semua entah kemana. Dan bapak ibu berusaha berbicara dan menceritakan semuanya padaku. Diceritakan secara detail namun pelan-pelan &%4gf$%&^^@@#42#%^322 <-- Pembicaraannya biar keren kayak disensor di tv tv gitu ya

Pokoknnya intinya gue mau nggak mau kudu OPERASI you know? o-p-e-r-a-s-i sebuah kata umum di bidang kedokteran, sebuah kata umum di lingkungan rumah sakit namun sebuah kata yang tidak umum bagi orang yang sehat waras tidak penyakitan dan tentunya juga buat s-a-y-a. Lo pernah nggak sih, ngabayangin bakal operasi? enggak kan tentunya? lo pernah nggak sih pingin sakit? pasti ada yang pernah mesti alesannya nek sakit itu bisa tidur terus nggak perlu sekolah makanan apa aja pasti di beliin. Yep, itu benar.

But, do you know? Sakit yang sebenernya itu t-i-d-a-k seperti itu, but like this: Lo cuma bisa berbaring di tempat tidur, lo nggak bisa ngandalin diri  lo sendiri buat ngelakuin semua itu, lo butuh seseorang untuk terus ada di samping lo, lo tetep butuh seseorang yang nungguin lo, lo butuh seseorang untuk selalu nolongin lo, dan selama lo sakit, nggak ada rasa bahagia yang melanda. Rasa bahagia bukan karena lo di beliin makanan apa aja yang lo pingin, karna sakit yang sebenernya lo nggak bisa ngerasain mana yang enak dan mana yang enggak. Sama aja lo mau minta dari nasi kucing nyampe steak atau salad atau pizza yang mahalnya minta di hajar yang rasanya emang enak kalo lo dalam keadaan sehat. Tapi dengan lo sakit? its nothing, sakit yang sebenernya ya lo itu bener-bener SAKIT. Dan yang paling lo butuhin dan paling bisa bikin lo seneng adalah SEMBUH

Oke guys, gue mencoba untuk tegar, gue terus inget memori gue, gue pernah janji sama megan sama indah, kita bertiga bakal UNAS BERSAMA. Dan setelah bapak ibu ngomong panjang lebar untuk memberikan penjelasan padaku, aku mulai menerimanya. Gue mulai bisa ngerti, usus yang udah busuk bahkan pecah ini haru segera diangkat, kalo enggak, fatal .--. Nanah yang udah memenuhin perut gue bakal terus nyebar.

YEP, Gue kena usus buntu, dan udah parah, udah akut dan harus segera ditindak lanjuti. Untuk ukuran usus buntu normal, kalo usus itu telah membengkak dan mulai busuk, sudah harus dilakukan operasi. But you know? usus buntu gue udah bengkak, busuk pecah pula? Nanahnya meen, udah nyebar ke seluruh bagian perut gue. B-A-Y-A-N-G-I-N perut lo itu isinya nanah semua #hening.

So, gue mulai ngerti juga kenapa kemarin gue di IGD menjalani masa-masa cek-cek yang luamanyaaa bikin hoam :O Gue tau kenapa gue nggak bisa ken**t gue tau kenapa gue susah bo**r menurut analisis itu dikarenakan nanah juga, gerakan usus sudah melemah karna terendam nanah itu tadi, makanya juga tadi sempet ada analisis usus gue bengkak, nah itu karna e*k gue nggak bisa keluar. Dan mengenai perut gue udah keras kayak papan juga karna nanah itu tadi udah menjalar ke seluruh bagian perut.
bersambung~

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.