CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, Desember 21

Tips mengatasi "ngantuk" ketika pelajaran

Hello guys, lagi pingin bahas aja tentang tips supaya kamu nggak ngantuk di kelas ketika pelajaran. Biasanya sih banyak faktor yang bikin kalian kalian semua ngantuk di kelas pas pelajaran. Bisa jadi malemnya lo lo pada habis begadang entah yang begadang ngerjain tugas, begadang nonton bola, begadang gegara ngelamunin masalah pacar yang tak kunjung selesai (?) Atau faktor pelajaran yang nggak lo sukai, atau mungkin faktor guru? Biasanya kebanyakan sih karena faktor yang terakhir disebut ini nih.
Hal ini jelas jadi masalah buat lo yang lagi jam pelajaran yang pas gurunya lumayan sangar -_- ataupun lo yang lagi niat banget buat bureng, jadi sedikit aja lo meremin itu mata, sebuah materi pun akan melayang begitu saja. Yang jelas-jelas bikin gagal niat bureng lo.
Langsung aja coy bahas yuk tipsnya
1. Perbaiki sikap duduk
Udah mulai keliyengan, rasanya pingin kepala disenderin ke meja. Kalo udah gitu, coba deh duduk yang tegap, bisa juga didukung dengan posisi tangan kayak orang songong, dilipet di dada. Ngerti?
2. Cubit
Kalo mata udah mulai merem melek, coba deh cubit tangan lo atau pipi lo atau hidung lo sekalian. Kalo lo sendiri tetep nggak mempan, suruh temen sebangku lo buat nyubit, biasnya sih lebih manjur.
3. Nggambar
Kalo mulai bosen terus ngantuk gitu, coba lo nggambar apa aja kek. Nggak usah yang bagus-bagus gambarannya. Misalnya nulis nama lo pake font yang kece, terus dihiasin gitu. Atau mungkin bikin komik singkat? Bikin aja komik isinya 4 kolom gitu. Kolom 1 gambar aja suasana kelas yang sunyi. Kolom 2, ada bocah yang lagi ribut banget sama bukunya. Kolom 3, ada guru yang nyamperin bocah itu gegara dia nggak merhatiiin apa yang di sampein si guru. Kolom 4, isi aja itu pake muka lo. #waks
4. Dengerin musik
Dengerin deh musik-musik yang oke. Tapi jangan terang-terangan -_- pasang earphone di telinga lo. Tapi kebanyakan cara ini cuma bisa diterapin sama anak-anak yang berkerudung. Kan ga bakal keliatan tuh. Jadi cara ini kurang bisa digunain buat umum.
5. Surat-suratan
Kalo lo ngiyik sendiri tetep aja ngantuk, coba ajak orang lain buat ngiyik juga. surat-suratan misalnya sama temen sebangku lo. Ngomongin apa kek terserah, tapi inget! sama temen sebangku aja, jangan lain bangku. Sangat rentan ketauan sama guru, biasanya lo kelepasan terus lempar-lemparan kertas surat gitu. Belum lagi kalo kertasnya malah kelempar ke depan kelas -_-
6. Cuci Muka
 Ijin gih sama guru yang lagi ngajar di depan buat ke belakang. Tapi jangan bilang kalo lo ngantuk. Kadang ada guru yang dengan murah hati mengijinkan, tapi ada juga guru yang begitu denger alasan lo kalo lo ngantuk, eh malah diceramahin dulu baru lo diijinin. Begitu udah keluar kelas, basuh muka lo 3 kali, abis itu balik ke kelas ye, jangan terus basuh tangan, telinga dll. Ntar lo malah ngibrit ke masjid bukannya balik ke kelas -_-
7. Ngemil
Ini tips yang paling gue suka. Ngemil diem-diem. Jadi sebelum lo masuk kelas, biasain buat beli makanan ringan di kantin terus taruh deh di laci. Kalo udah mulai lelah dan ngantuk, ngemil deh. Cara ini biasanya paling manjur coy.

Biasanya kalo langkah-langkah di atas udah lo lakuin dengan benar, ane patiin lo nggak bakalan ngantuk. Tapi, kalo lo tetep ngantuk juga -_- emang dasarnya lo sleepable, udah dicoba segala macam cara tetep aja ngantuk. Saran gue sih, mending lo pindah ke pojokan kelas bagian belakang tuh, terus lo duduk meringkuk, tidur deh -_-

A

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.