CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, Desember 14

Aku dari Kecil

Ya diusiaku yang menginjak remaja ini aku kadang2 suka mikir kenapa aku tomboy, kenapa aku nggak sama kayak temen2 cewekku yang lain. kenapa aku nggak suka pake baju yang unyu2 kalo kata2 orang, kenapa aku lebih suka pake baju yang simpel simpel dan kenapa kelakuanku kalo kata orang kayak cewek tapi kadang-kadang kayak cowok *malah tanda tanda kiamat*

Kalo menurutku sih mbok ben wae, sakkarepe wong arep ngomong opo. Tapi nek kataku itu semua ada kaitannya dengan lingkungan tempat tinggalku sama kebiasaan orang tuaku memperlakukanku dari kecil. Aku sebutin deh faktor-faktornya
1. Dari kecil aku selalu potongan rambutnya kayak cowok, nggak pernah enggak. paling panjang tu pas aku masuk SMP waktu kelas 7 dulu. Karena apa aku dipotong pendek? itu orang tuaku yang membiasakan. Ibukku selalu bilang "kamu itu belum bisa ngurus rambut. jadi rambutnya nggak usah panjang panjang" terus juga katanya "kalo potong pendek kan jadi nggak sumuk, kalo badminton jadi nggak keganggu kan. coba kalo panjang, pasti nutupin mata" . kalian pasti bilang, kenapa nggak dikucir aja? 
2. Ibuku nggak pernah mbeliin aku asesoris rambut kayak jepet, bando, kucir dan teman-temannya itu. ibuku suka banget kata "simple"
3. Bapakku nggak suka aku maen-maen hal-hal yang nggak berguna. kayak misalnya maen masak-masakkan sama temen-temen, maen boneka, maen petak umpet dan sebagainya. Dari kecil kalo bapakku ngajar, di lapangan aku selalu diajak *dulu, pas adekku masih dua*. Bapakku kan kerja di fakultas olahraga, jadinya kalo ada kuliah tu ya praktek-praktek doang kebanyakan. misalnya praktek di lapangan bola, ntar aku disuruh ikut lari yang diwaktuin, aku disuruh maenan bola yang ada di lapangan. kalo pas di lapangan bulutangkis, kadang-kadang disuruh ikut sit up, terus push up, terus ya semacam latian fisik gitu. cuma sekedar ikut-ikutan. Katanya kayak gini lebih bermanfaat, siapa tau kalo ada lomba lari ntar bisa ikut. Gitu lah pokoknya
4. Temen-temenku dari kecil kebanyakan cowok semua, dari yang seumuran sampe yang lebih muda. Yang cewek cuma beberapa doang. Dari TK temen2 cewek sebayaku tu pulangnya udah sok sore gitu, pada ikut playgroup. kalo aku kan nggak, TK biasa. jadi pulang sekolah yang ada temen cowok doang. Terus, karna sama bapakku tadi dibiasain maen yang berbobot olahraga. aku jadi lebih sering maenan bola, maenan petak umpet, pokoknya maenan cowok. Bosen juga yang namanya maenan boneka, masak-masakan. 
5. Masih menyangkut temen. Dulu pas aku masih kelas 1 SD pas bapakku masih sering ngelatih bulutangkis setiap selasa jumat. Kadang daripada aku maen di rumah nggak jelas. Bapakku juga ngajak mas krisna sama mas adi ikutan badminton sama aku juga ke hall. Sambil bapakku ngelatih, aku badminton sama mas krisna sama mas adi. Tuu, kan cowok lagi temennya. Ya itu tadi, temen-temen cewekku nggak ada, kalo ada pun dulu seumuran itu bisanya cuma maen boneka doang *ngece tenan*
6. Terus dulu pas aku kecil sekitar umur 5 th aku inget banget, mbak sepupuku ada yang nikah. terus aku suruh pake rok. Aku nggak mau, aku ngotot sampe aku nangis jerat-jerit. seingetku aku juga bingung kenapa aku nggak mau pake rok, padahal aku liat foto2ku pas masih 1 th 2th gitu ada yang pake rok. kalo menurutku, dengan cara berpikirku yang sudah remaja ini *weseeeh*. Yang namanya anak kecil kan suka tiru-tiru temennya ya. jadi mungkin karna aku seringnya maen sama cowok, cowok kan nggak pake rok. ya sudah mungkin dulu aku nggak mau pake rok karna temen-temenku nggak pake rok. 
7. Ibukku dulu sukanya mbeliin aku kemeja. Entah kenapa. Jadi pas anaknya ibukku baru 3, Aku Andri dan Dilla buaanyaak banget kemeja yang kita punya. Jadi tu ya, kalo misalnya ada resepsi atau arisan kantornya bapakku, pasti kita bertiga pake kemeja sama celana panjang. Ya itu tadi mungkin ya, ibuku suka kata "simple" jadi kalo belanja ya jenisnya yang sama aja, toh masih kecil, besok kalo nggak suka ya pasti dia minta sendiri. Mungkin gitu ya pikirannya ibukku.
TAPI, pada intinya yang berubah style-nya itu cuma Dilla. Aku enggak. Dilla sekarang rambutnya panjang, mulai kelas 3 SD dia udah nggak mau dikasih kemeja cowok lagi, dia mulai minta yang aneh-aneh, kayak beju dress dress gitu *hiiiiii, gilo aku. isih cilik wes centil*. Nek aku tetep, kemeja udah nggak muat langsung "Buk, beli kemeja lagi, sama sekalian kaos. Oh iya, celana jinku udah nggak muat. sekalian ya buk" BEDA 180 derajat sama Dilla.




Karena beberapa faktor itu sendiri, tanpa sengaja orang tuaku membentuk kepribadianku yang seperti ini *malah nyalahke wong tuwo* *ampun buk, pak*.

Tauk ah gelap, udah dulu ya aku ceritanya. Tiba-tiba ideku mampet, padahal tadi kayaknya banyak banget faktor2 yang mau tak sebuti. kapan2 tak terusin lagi tak benahin ini ceritanya. besok juga tak tambahin foto2ku yang pake kemeja, rambut pendek sepanjang masa dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.