CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, Desember 21

Adat Beli Pakaian

Bagi kalian yang udah sering ketemu aku, liat aku pasti taulah biasanya aku pake pakaian apa. Ya pokoknya itulah. Sekarang aku mau nulis beberapa pengalamanku beli-beli pakaian dari dulu nyampe detik ini.

Udah pernah tak kasih tau kan di postingan yang sebelumnya kalo aku pake baju itu pasti yang simpel-simpel, terus pake kemeja, dan teman-temannya itu. Iya jadi dulu, kalo misalnya beli baju atau celana aku nggak pernah masuk arena pakaian "cewek" nggak pernah aku yang namanya beli baju-baju cewek yang pink-pink gitu terus baju yang lengennya da kerutnya gitu dan yang model-model begituan lah. Tapi kecuali baju muslim -_- nggak mungkin lah aku mau ikut pengajian terus pake baju koko tambah sarung "NGGAK MUNGKIN". Jadi aku cuma beli baju-baju cewek khusus cuma buat yang muslim-muslim, kayak krudung, celana panjang terus kemeja, tapi kali ini bukan kemeja cowok lho ya, ini kemeja cewek :) *biasa wae*.

Aku juga masih inget, dulu aku sering beli celana jin yang kayak tempetnya adekku, bukan adekku Dilla, tapi Andri. Jadi celana jinnya tu kan panjang beli yang model cowok, terus kadang-kadang juga celana jinnya bonus rantai gitu *macam anjing aja* . Tapi beneran lho! setelah beli celana jin itu, kalo ada acara pergi-pergi gitu, kan celananya tak pake, yaiyalah masak tak buang. Eee , mbadut, maaf, back to topic. Tapi rantai atau rante (nah gini lebih enak nyebutnya "rante") celananya nggak tak copot, tetep tak pasang di celananya. Kalian bisa mbayangin nggak rantenya dipasang kayak gimana? itu lho di antara sela-sela tempat masukin sabuk, pokoknya itulah, dong apa enggak terserah kalian. Na kan udah gitu to, pas mau berangkat pasti selalu dikomen : "Dina, rantenya dilepas aja, nanti dikira anjing" "Dina, jangan dipasang rantenya, kayak preman nanti dikira orang" "Ho'o kuwi. mengko di kiro Bruno lho" (Bruno=Anjing tetangga. Lucu lho, baik, penurut anjingnya. aku suka ngasih makan. dia juga suka ngikutin aku main.). Terus aku selalu njawab "Aaa, ya biarin to, kan keren ada rantenya" . Dulu, itu dulu. sekarang aku mikir. Bilang ke Dina kecil "Keren o Din nganggo rante koyo ngono? alay Dina" . Nyiaaaah, ngatain diri sendiri. Mbok ben -_-

Sebenernya disini aku lebih mau nyeritain kejadian tadi pas aku beli celana jin, tp bukan berarti cerita yg sebelumnya nggak penting lho yaa.

Jadi gini, celana panjangku yang muat dan pantes buat pergi-pergi itu cuma tinggal satu. Yang lainnya udah nggak muat, udah kekecilan, udah tak lungsurin ke Andri semua (Enak ya Andri, nggak usah repot2 beli udah dapet lungsuranku) Sek, curcol dulu, kenapa nggak tak lungsurin ke Dilla? karena dia nggak sudi pake celana2ku *jahat ya* ya soalnya dia nggak suka. inget kan mulai kelas 3 SD dia nggak suka pake baju2 cowok lagi, sukanya yang unyu2 kayak begono. Ya udah sono Dil, nggak dapet lungsuranku lagi.

Nah, udah nih curcol Dillanya. Habis itu tadi aku ngajak ibukku buat beli celana jin, habis celana jinku satu-satunya itu... jujur:jarang dicuci. Ya gimana lagi, kalo pergi-pergi adanya cuma celana itu. Apalagi minggu Ini neut terus. Alhasil aku ke sebuah toko, nggak usah sebut merek ya. 
Pertama aku sama ibukku langsung naik ke lantai 2 : tempat pakaian-pakaian cewek -______-Sebenernya aku males juga, pasti disana nggak ada yang cocok. Sana-sini aku ngobrak ngabrik rak celana jin. Celana yang aku harepin nggak ketemu-ketemu sih, kebanyakan celana pensil -_- Itukan nggak enak banget dipake, susah lagi makenya, kan bawahnya sempit -_- Tapi ibukku nemuin satu rak yang celananya nggak begitu ngetet yang bagian bawah. Pertama aku nyobain yang no 27 -> sempit, terus no 29 -> masih sempit. mbak-mbak yang ngelayanin aku nyampe 3 orang coba buat nyariin ukuran yang lebih gede, habis kebanyakan ukuran 27 -_-. Akhirnya no 30 -> tetep sempit -___-  Tapi terus tak tunjukin ke ibuku pas aku nyobain celana ini. "Ni Buk, kayak gini" . Eh sama ibukku diapain cobak? "itu pinggangnya pas nggak?" kaosku diangkat-angkat cobak -_- mana nyampe kaos dalemnya keliatan lagi, boxernya juga keliatan, DUH mana itu juga di depan ketiga mbak-mbak yang nyariin celana tadi -_____- . Ancur mukamu din -_-. Eh mbaknya yg satu bilang gini "Ya, gimana mau cukup celananya, adeknya aja dobelan boxer, ya semuanya sempit" . Waaah, mbaknya nyalah-nyalahin boxerku, yg salah ya celana jinnya nggak muat -_- aku juga bisa ngira-ngira kalik nggak muatnya kayak gimana -_-

Wes akhire aku mutung, njut nggak jadi beli celana jin di lantai itu. KUKUT. "Ayo bu kelantai paling bawah aja" Lantai paling bawah : Pakaian-pakaian cowok. Nah, ini ni yang gue demen :D 

Di lantai ini aku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Celana jinnya keren-keren boss! :D Langsung dah pilah pilih. setelah nyoba-nyoba dapet satu celana. Tapi aku niatnnya beli dua celana jadi milih-milih lagi. Ibukku juga mbantuin milihin, duh baik banget ya ibukku :) padahal tadi habis rapat lama banget langsung nemenin beli celana, kurang baik apa cobak? Aku sayang ibuk deh pokokknya :3 

Pas itu ibkku sama aku lagi milih-milih di sebuah rak celana. Lalu ada mbak-mbak pelayannya bil;ang gini " Bu, itu celana cowok bu, yang celana cewek di sebelah sini" "Ooo, celana cowok ya mbak? memang ini nggak suka yang ketat seperti itu mbak (nunjuk celana cewek)" kata ibukku "Ooo, apa mau yang celana pensil?" tanya mbaknya. Batinku, mbak tadi kan udah dibilang "nggak mau yang ketat". aku langsung nyahut "Enggak mbak, mau celana yang model ini aja" kataku. 

Yaah, emang udah sering sih kayak gitu, setiap beli baju apa celana pasti mbak-mbak pelayan tokonya selalu ngarahin kayak gitu. Sebenernya mbaknya itu baik, ramah tapi salah nyaranin aku, hehe. 
Oke akhirnya aku udah dapet 2 celana, yeeee *biasa wae* bisa ganti-ganti deh celananya :D
Ya, itu aja yang mau aku tulis di postingan kali ini, kalo garing ya maaf, tapi kalo enggak Garing ya jangan di sebar-sebar yang masalah boxer tadi ya! *isin*

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.