CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, Agustus 3

Sakit #6

Biar kalian tau asal usul cerita ini baca cerita sebelumnya gih :
Gue kebangun, rasanya nggak karuan. Mau gerak sana sini nggak bisa, sakit, tegang banget, mbayangin pula kalo aku gerak tanpa izin dokter jahitanku bakal mbelah #eh #duh ._. Gue tidur dalam posisi miring. Entah gue nggak inget kapan miringin badan, tapi yang jelas ketika gue siuman pertama kali tadi juga udah dalam posisi miring. Dan pan**t gue keram gila-gilaan, mana sumuk banget. AC nya nggak boleh sering-sering dinyalain katanya, nanti ndak kembung. Akhrinya di kipasin sama om is. Iya aku gue ditungguin sama 3 orang, om gue yang kece ini, ibu gue tercinta dan budhe gue yang dari purworejo. Gerahnya udah ilang sih, tapi pegelnya tidur dari tadi dalam posisi itu sangat sangat err sekali, nggak berhenti-hentinya ngomel, ngeluh, minta pindah posuisi. Tapi nggak ada yang berani mindahin posisi, akhirnya suster datang dan, dek coba baringkan saja ._. 90 derajat akhirnya gue bisa tiduran apaya istilahnya, kalo jowonya tu "melumah" ya udah simpel banget, gue langsung berbaring dan beeeeuh, surga kecil banget rasanyaa :'D dan gue kembali terlelap tidur.

Eh belum, belum bisa tidur. tenggorokan gue kering men *bisa nggak sih tenggorokan kering?* bibir gue juga kering, butuh minuuuum segeraaa, tapi belum boleh makan dan minum sebelum kentut -_- akhrinya tak kentut kentutin tapi tetep nggak bisa, nggak keluar-keluar, sungguh saat itu kesiksa, mana om is mengen-mengenin -_- neguk air gitu, gue cuma bisa neguk air liur -_- alhasil gue ngrengek-ngrengek, raketang mung di leletke ning bibir rak yo wes marai seger (untuk kalangan orang sakit lho ya segerr tenan kuwi) tetep syukur alhamdulillah, rasanya suegeeer banget padahal cuma di leletin air di bibir doang ._. setelah itu baru bisa tidur, tapi tiba-tiba mak pess, dalem hati YEEE aku kentuuut, sueneeeng banget, tapi tetep sama ibu mending besok pagi aja minumnya, sekarang tidur, bigpffft banget tau nggak sih

Pagi pun tiba, dan sampai saat ini yg masih kunanti-nanti adalah                            kentut *suara makin lirih* ._. Lha mau piye lagi? tanpa kentut belum boleh makan dan minum T.T kesiksa banget nggak sih, sebelum operasi puasa habis operasi nungguin kentut bukannya nungguin pacarnya dateng #eh sadar diri kalo gue jomblo -_- Namun, tak lama kemudian ditengah hening-heningnya pagi terdengar bunyi pret  yup benar sekali, suara kentut gue, dalam hati gue lagi jingkrak-jingkrak kesenengan tapi dalam kenyataan gue lagi terbaring lemah di atas ranjang tempat tidur ._. Seketika semua orang dalam ruangan kamar ini tertegun ._. segera gue nyengir tanda minta minum dan syukur alhamdulillah akhirnya gue bisa minum, tapi masih tetep teganya oh teganya, cuma dibolehin 3 kali tegukan sama ibu -_-

Nah kini gue juga beru sadar, gue pipis pake selang, dan di perut gue sebelah jahitan operasi ada lubang selang juga. Jadi kesimpulannya gue dipasangin dua selang meen, porasangar? Yang selang di perut itu fungsinya buat ngeluarin nanah yang masih tersisa, walaupun tadi pas operasi udah sempet dikeluarin juga nanahnya tapi kan nggak bisa semua, keterbatasan waktu juga mungkin, nanti selak aku sadar, nek aku sadar njuk liat piye? mash njerat-njerit mah pingsan mah.................. lupakan.

Dimulai lagi dapet sarapan dari rumah sakit. Daan nafsu makan itu ada,, tapi buat makan tu susah 2 suap udah eneg. Apalagi makanan rumah sakit iya emang sehat, tapi rasanya kan datar-datar aja -_- kaya mukanya para jomblo yg datar #eh iyaa makanan rumah sakit kan nggak boleh aneh-aneh, harus bergizi ._. Tapi aku nggak suka ._. Nah pagi itu dokter yang ngeoperasi gue dateng, ngecek gitu, gimana rasanya. Disaranin untuk gerak-gerak, tapi jangan yg ekstrim, tiduran aja miring sana miring sini, biar perutnya kembali stabil atau apalah itu alasannya. Katanya juga kalo nggak suka makanan rumah sakit beli aja di luar, sembarang yg kamu mau. Wkwk gokil bener nih dokter, seneng nih gue sama dokter beginian :D tapi aku tau kok maksud dari perkataannya, yang penting aku itu makan buat memulihkan kondisi, daripada dilarang makan ini itu dan jadinya nggak makan? jadinya harus dibantu pake infus yang nutrisi / pengganti makanan itu.

Siangnya apa yaaa, buka hp banyak yang nanyain sukses enggaknya operasinya, alhamdulillah kawaan, temanmu yang satu ini sukses operasinya :') Mereka juga ngasih kabar, katanya besok rabu mau njenguk ke rumah sakit bareng-bareng sekelas gitu .__. syok juga, mbayangin 9B itu kalo kemana aja gayeng, rame, gawe rusuh, lha aku dalam kondisi gini nggak sanggup menyambut mereka besok, masih luemmes banget, nanti pasti mereka kalo dateng terus ngerubung ranjang ini atau kalo enggak ngerumpi di sofa pojok itu, atau mungkin malah remi di sini, nggitar disini, badminton di sini, futsal di sini *makin ngelantur. Makanya kuputuskan agar mereka njenguknya pas hari kamis aja, mungkin udah lebih mendingan akunya.

Nah sorenya, adik-adik gue njengukin gue :') terharu banget gue meskipun pas mereka dateng gue lagi tidur, gue langsung bangun karena ikatan batin, wuss #tsah. Enggak, tapi karena mungkin suara kebukanya pintu, iya rentan banget saat itu, suara orang bisik-bisik pun gue bisa denger, ada orang yang megang ranjang juga bisa ngerasain, jadi kepekaanku menambah beberapa kali lipat. 

Kalo gue jadi adik-adik gue, gue miris banget liat kakak gue yang sedang terbaring lemah di ranjang rumah sakit ini, padahal baru aja kita kemarin main bareng, bercanda bareng, nakal-nakalan dan wuah banget pokoknya. Miris lihat kakak yang di tubuhnya banyak banget selangnya. Gue cuma bisa buka mata dikit dan say hai ke mereka. Suasananya saat itu kayak air ngalir, ngambang juga, haru banget. Aku sayang kaliaaan   {} Terharu juga pas kemarin menjelang operasi bapak yang dari rumah ke rumah sakit buat nganter ke ruang operasi sempet bilang, adik-adik udah doa'in mbak dina supaya sembuh, supaya allah nolongin mbak dina (tes, air mata gue netes detik ini juga. ya saat gue nulis ini sekarang) tes, gue netesin air mata sebelum masuk ke ruang operasi. Sayaaaaaaang banget tingkat dewa sama adik-adik gue ini {} walaupun mereka nyebelin tingkat dewa juga, tapi mereka juga tetap malaikat kecil gue :')

Mereka cuma sebentar njengukin gue, kata bapak yang penting adik-adik udah liat mbak dina, liat mbak dina udah sukses operasinya, tinggal masa penyembuhan, semoga bisa main bareng-bareng lagi (tes lagi saat nulis ini) Adik-adik besok sekolah, jadi Ari sama Amri dipulangin dulu, Andri Dilla tinggal dulu di sini, mau belajar sama ibu, karna besok Latihan UASBN SD tingkat provinsi kalo nggak salah. Piye perasaanmu nek dadi ibukku? nunggoni aku karo ngajari anak loro sing arep ujian? Malemnya habis magrib Andri Dilla pulang. Nggak lupa kubalas doa mereka kemarin dengan mendoakan kesuksesan mereka :')

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.