CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, Juni 21

Ikatan anak kembar

Sebelum kita lanjutin cerita tentang usus buntu gue, gue mau sisipin dulu kisah tentang kesamaan anak kembar yang ada dalam diri adek gue.

Gini nih ceritanya. Hari ini tepatnya, tadi siang waktu indonesia barat, adek gue si Ari diajak temennya buat renang bareng di kolam renang yang bisa dibilang "agak jauh" dari kompleks perumahan gue. Tapii ada tapinya nih, emak gue nggak mau nganterin si Ari ke kolam renangnya. Tau sendiri Ari itu kalu udah punya kemauan, nggak bisa diganggu gugat, kecuali babe gue yang bisa. 

Si Ari nekat naek sepeda, sepedanya pinjeman pula, pake sepeda gue sepedanya si Ari bannya bocor. Tetep aja kan ya, jika seorang Ibu tidak menghendaki sebaiknya jangan kita langgar, karena larangan ibu itu sebenarnya nasehat untuk kita. Emak gue padahal nggak ngijinin si Ari buat berangkat renang alasannya sih nggak ada yang ngontrol dia pas renang, eh dianya malah ngajak si Amri ikutan renang. Kalo Amri masih bisa dinasehatin, masih bisa dikontrol. Kalo dibilang nggak boleh ya dia nggak mau, tapi tipu muslihatnya Ari tajem banget men, gue sering kena tipu raut wajah melasnya.

Akhirnya mereka berangkat ke kolam renang dengan mengendarai sebuah sepeda. Boncengan, tapi sepedanya bukan sepeda model cewek yang ada boncengannya dibelakang gitu. Satu sedel untuk berdua, itu istilahnya. Disana orang tua pendampingnya cuma satu men. 

Nah pas pulangnya, Amri yang mboncengin Ari. Pas udah nyampe gang perumahan, si Ari gantian mau nggenjot biar kakinya nggak pegel ngangkang terus katanya. Tapi si Amrinya nggak nggagas si Ari, menurut kesaksian si Ari dari hasil intograsi sore ini, si Amri pas masuk gang perumahan, dia nyetir sepedanya ndungkluk (kepalanya ke bawah gitu) Nggak ngeliatin jalan lah intinya. "Eh, mri, mrii awas!" gitu katanya si Ari. Tapi udah telat men, si Amri langsung oleng nyetirnya, entah dia nabrak tong sampah yang deket gang masuk perumahan atau nabrak pembatas selokan, akhirnya Amri jatuh tersungkur dan mukanya natap konblok. 

Well, sampe rumah kebetulan gue juga abis pulang dari sekolah. cap 3 jari buat ijazah, tapi gue ketiduran di dalem mobil. bangun-bangun ya itu tadi, denger suaranya ibu kowar-kowar intograsi si Ari sama Amri. Tangannya tangan sebelah kirinya luka men, nggesrek-nggesrek gitu agak bengkak mungkin, habis tangannya di miring-miringin gitu. Sempet denger juga ibu ngomel-ngomel gara-gara giginya Amri bagian depan patah, lebih tepatnya bisa dibilang cuil. jadi kalo dia mringis, yang dulunya bikin ngakak, sekarang bikin tambah ngakak guling-guling deh.

Yaah, itu akibat nggak nurut nasehat ibu (ini kesimpulannya ibu) jadi begitu, " liat tu, kamu yang ngotot, Ami jadi korbannya" gitu kata ibu ke Ari pas pada di intograsi gitu, nangis pula si Ari.

" itu kan cuil to? coba nanti kalo giginya tambah panjang terus diratain aja" - bapak
lah? diratain gimana? pake gergaji yang kecil gitu? emang bisa gigi tambah panjang?

Lalu Ari di hari itu juga dilarang main keluar rumah sama bapak, alasannya bukan karena hukuman. Karena mengantisipasi hal buruk yang akan terjadi pada ari juga, Ini jiwa KEMBAR men. kebanyakan kalo yang satu sakit, satunya juga sakit. Itu SANGAT berlaku buat Ari sama Amri.

Dulu pas kecil juga pernah 
1. si Ari giginya cuil juga, eh si Amri pas di gendong pengasuhnya malah nabrak pintu, alhasil kedualnya cuil bareng giginya.,
2. si Amri mainan silet, terus jempolnya kesayat gitu. besoknya si Ari juga kena silet di jempol juga tapi beda kaki, yang satu kanan yang satu kiri. 
3. Sering juga, Yang satu sakit panas, besok malem yang satunya ikut panas juga

yah itu cuma beberapa contoh doang sih, yang lalu-lalu mah banyak banget, nggak cuma 3 itu. Orang kembar mungkin punya ikatan batin yang kuat mungkin ya sesama kembarannya.

Tapi rumus kembar ini kayaknya kurang berlaku kalo buat Andri sama Dilla, entah kenapa.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.