CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, Oktober 29

6 tahun silam

Aku mau nyeritain kisah tentang adekku sendiri yang kembar terakhir yang namanya Ari. Kira-kira kejadian yang bakal aku ceritain dibawah nanti terjadi sekitar 6 tahun silam yang sampe sekarang masih teringat di memori otakku, karena kejadian ini bener-bener nggak akan pernah bisa kulupain seumur hidup *gayane* . Nggak usah kebanyakan basa-basi langsung aja ku ceritain kejadiannya.

 Aku, orang tuaku, adikku Andri, Dilla, Amri dan Ari yang masih berumur 4(pas itu Rina belum lahir) dan ditambah mbak sepupuku yaitu Mbak Intan,pergi ke Pantai Glagah buat berlibur. Kira-kira kita berangkat ke pantainya sekitar jam 8-an.
Yaa, seperti biasa yang orang-orang lakuin di Pantai adalah main air, main pasir, main bola dan lain-lain, aku pun juga ngelakuin itu semua bareng keluargaku. 
Setelah hari mulai siang, kita semua kukut alias siap-siap pulang, eh belum beranjak ke tempat bilas-bilas dulu. Pakaianku sama mbak Intan klebus bus bus bus, jadi kita ganti pakaian sekalian bilas-bilas di kamar mandi. Sedangkan adek2ku bajunya kagak klebus, cuma celananya aja basah dikit doang, jadi cuma cuci kaki di tempat bilas kaki *yaiyalah, masak tempat bilas rambut -_- *.
Buat kalian yang belum tau bejatnya aku semasa kecil, bakalan kuceritain salah satu kebejatanku sekarang. Pas selesai ganti pakaian, pakaianku yang basah klebus tadi kan banyak sakunya tuh, berhubung tadi mainan air di pantai, jadi banyak pasir yang masuk ke saku. Nah, buat ngebersihin pasir dari sakunya, kucemplungin deh pakaianku ke bak mandi kamar mandi itu, tak kucek-kucek sekalian pakaianku di dalam bak mandinya. Alhasil, dasar bak mandinya penuh dengan pasir pantai, hwekekek. gak papalah, sekali-kali nyusahin yang ngebersihin kamar mandi =)) .
Pas aku keluar dari kamar mandi, aku ngelihat Ari lagi ngrengek-ngrengek  sama ibuku di deket tempat bilas kaki. terus tak amatin deh.
"Ibu nggak bisa nek disuruh nggendong kamu, ibu bawa barang banyak ni lho,udah jalan aja tu pake sendalnya" kata ibukku "hek, hek. nggak mauu, maunya gendong" kata Ari sambil nangis ala anak bayi. 
Emang ya, dasarnya adekku yang satu ini tu manja banget, udah disediain sendal bukannya terimakasih  malah tetep nangis -_- .
"Udah to Ri, pake aja sendalnya" kataku "emoh, nanti sendalnya kotor  kena pasir terus kakiku kotor lagi, kan udah cuci" sambil masih nangis. "Yo wes, tak panggilin bapak dulu biar nggendong kamu" kata ibukku.
Beres deh, tinggal Ari nunggu bapak nggendong dia. Aku segera ke tempat parkir, buat bantuin beres-beres barang sama mbak Intan. Dan ternyata barang bawaannya tu banyak banget, terutama perlengkapan anak kecil + makanan-makanan ringan yang nggak habis dimakan gitu. Ibuku juga ikut beres-berse baju-baju yang basah.
Semua udah selesai, akhirnya babekupun menyalakan mesin mobilnya. Kami pun segera bergegas menuju rumah *yeeee*. sambil keluar area Pantai Glagah, aku minta yang di depan buat nyalain tape buat ndengerin musik, asooy. "Pak, nyalain tape nya" mintakku. "ya" jawab bapakku. 
500 meter kemudian ~Hening~ dan bapakku tiba-tiba nyeletuk "Ari kok nggak di depan? mana Ari?" (secara Ari sukanya duduk di samping supiran). ~hening~ "Weeeh, Ari?" kata ibukku syok =o . "Mana Ari mana?" tanya bapakku lagi. "Hah? ARI KETINGGALAN" teriakku.
Jduer, krompyang-krompyak, bug, gedebak gedebuk jeder. Semua panik.
"Mbalik, mbalik, mbalik" teriak ibukku histeris. Bapakku langsung puter balik dan menuju tempat parkir yang kebetulan cuma sebelahan sama tempat bilas kaki tadi.
Beberapa meter mendekati tempat parkir, dari mobil terlihat jelas seorang anak kecil berumur 4 tahun sedang menangis di samping seorang tukang parkir. 
Ibukku segera turun dan menghampiri Ari. "Ibu ini gimana? masak anaknya ditinggal?" kata pak parkirnya "haduh, maaf pak. ini saking banyaknya barang yang saya bawa dan anak saya itu juga banyak (-_-) sampe nggak tau kalo ketinggalan satu" jawab ibuku "woo, ya lain kali di absen aja bu, ndah hilang lagi nanti" kata pak parkirnya lagi. Bbzzzzzttt -______-
Akhirnya Ari kembali, syukur deh nggak ilang adekku yang satu ini. pas di mobil Ari terus di tanya-tanyain padahal dia masih nangis. 
"Heee,ee ibuk tu, kok tadi aku ditinggal?" kata Ari nangis, "lha tadi ibu lupa" jawab ibukku . (bbbzzt, saking akehe anak) "terus tadi piye kamu pas ditinggal" tanya ibukku ke Ari, "Yoo, tadi aku ngejar, tapi nggak bisa. terus mau dianterin pak paarkir, tapi pak parkirnya nggak tau rumahnya Ari" kata Ari (yaiyalah nggak tau, orang kamu ngasih taunya cuma Jogja tanpa alamat jelas. *maklumin din, masih anak kecil*)

Yah begitulah kiranya kisah yang mau aku ceritain tentang adekku si Ari. Dan juga memang mungkin saking banyaknya anak ibukku jadi lupa kalo anaknya sendiri ada yang masih kecer di deket tempat parkir tadi. 
terimakasih, sekian.

1 komentar:

Andina Cahya mengatakan...

percaya gak percaaya benar2 terjadi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.